Material

Tips pada lantai untuk membuat ruangan kecil terlihat lebih besar

Ketika rasa nyaman di rumah bisa menjadi hal yang baik, tidak ada pemilik rumah yang ingin merasa sempit atau terkekang. Pilihan dekorasi yang buruk dapat menyebabkan kamar kecil terasa lebih kecil. Untungnya, ada cara untuk mempengaruhi indera untuk “membaca” ruang-ruang kecil itu sebagai lebih terbuka dan luas. Berikut ini adalah beberapa tips dan ide lantai untuk membantu Anda memaksimalkan ruang yang anda miliki bahkan di kamar yang lebih kecil.

Pencahayaan, Warna dan Angin

Baik anda memilih karpet, ubin, kayu, atau vinil, warna yang lebih terang dapat membantu memberikan ilusi ruang yang lebih besar dan lebih terbuka. Nada putih pucat seperti gading, krem, dan cokelat muda dapat menambah keanggunan di ruang tamu dan kamar tidur, tetapi jika Anda memilih karpet, berhati-hatilah untuk berinvestasi dalam jenis tahan noda yang mudah dibersihkan. Nuansa warna yang lebih terang, seperti biru, nyata, dan warna bumi juga memungkinkan, memberikan getaran yang lebih terbuka, lapang, dan lebih mengangkat daripada warna yang lebih gelap. Lantai kayu keras pirang, coklat muda, atau bahkan bercat putih juga dapat memanfaatkan teknik ini sebaik-baiknya.

Ilusi memanjangkan kayu

Jika Anda memilih lantai kayu atau laminasi, pertimbangkan untuk memasang papan paralel dengan dimensi ruangan terpanjang. Teknik pemasangan ini memiliki efek pemanjangan yang membuat ruangan terlihat lebih besar. Jika Anda memiliki ruang keluarga dan ruang makan yang bersebelahan di rumah Anda, menjalankan papan secara vertikal dengan cara yang menghubungkan kedua kamar juga dapat membantu memperluas ruang secara visual. Mendukung papan yang lebih panjang dan lebih besar di kayu keras daripada yang lebih kecil, lebih tipis, yang dapat membuat ruang terlihat lebih sempit.

Hindari detail halus yang terlalu banyak

Elemen apa pun yang menarik perhatian dan penglihatan itu bisa cenderung memberi ruang kontrak atau bahkan efek berantakan. Lantai dengan banyak detail, seperti pola atau tekstur yang rumit, harus dihindari di ruangan yang lebih kecil. Jika suatu pola diinginkan, pertimbangkan gaya geometris sederhana dengan elemen desain yang lebih besar. Jika ubin digunakan, pilih ubin yang lebih besar dan / atau atur pola ubin agar mata tertuju pada setiap sudut ruangan.

Selain tips lantai ini, pertimbangkan untuk melengkapi dekorasi anda dengan perawatan jendela dari lantai ke langit-langit yang panjang dan penggunaan cermin yang kreatif. Memilih cat dinding dan warna furniture yang mirip dengan lantai anda juga dapat membantu membuka ruang yang lebih kecil sehingga terlihat lebih besar dan lebih menarik.

Ruang yang lebih kecil tidak perlu terasa sempit. Gunakan ide-ide lantai dan dekorasi ini untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih besar dan lebih terbuka di setiap ruangan di rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *