renovasi rumah dua lantai terbaik
Material

Cara Hitung Biaya untuk Renovasi Rumah 2 Lantai Murah

Mempunyai rumah impian adalah harapan semua orang dan jika ada yang belum puas dengan rumah yang ditempatinya bisa direnovasi supaya bisa menghasilkan rumah sesuai yang diinginkan. Atau Anda yang saat ini berumah satu lantai dan ingin melakukan renovasi menjadi dua lantai, maka disini Anda butuh jasa renovasi rumah 2 lantai murah.

Menghitung Biaya Renovasi Rumah 2 Lantai Murah

Kalau Anda ingin renovasi rumah 2 lantai murah dan tidak ribet, sebaiknya ketahui dulu biaya renovasi rumah yang sebelumnya satu lantai menjadi dua lantai :

Biaya renovasi rumah dengan Type 36

Rumah dengan Type 36 yang satu lantai biasanya hanya cukup digunakan untuk berkumpul keluarga saja. Sebab hanya ada ruang keluarga, dua kamar tidur, dapur, dan satu kamar mandi. Jadi, menambah satu lantai lagi lebih baik untuk membuat ruangan yang lain.

Contohnya, tanah ukurannya 60 meter persegi dan bangunan ukurannya 36 meter persegi. Di sini, biaya setiap meternya dikali 36 dan kalau sistem borongan yang Anda pilih biasanya harga yang ditawarkan per meternya adalah Rp. 3.500.000 sampai Rp. 4.000.000.

Anda bisa memilih sendiri material yang kualitasnya premium. Misalkan, lantai lengkap finishing granite tile 60 x 60, cat kualitas bagus contohnya Mowilex dan Dulux. Plafondnya menggunakan gypsum dan dicat menggunakan cat premium. Pintunya menggunakan kaca tempered berkualitas bagus.

Material seperti diatas umumnya dikenakan biaya kurang lebih Rp. 5.000.000 setiap meter perseginya. Maka, Anda tinggal mengalikan, 2 x 36 x Rp. 5.000.000 hasil yang diperoleh kurang lebih adalah Rp. 360.000.000.

Biaya renovasi rumah dengan Type 45

Ukuran ini tidak beda jauh dari type 36, maka estimasi biaya yang dibutuhkan tidak beda jauh dengan renovasi rumah dengan Type 36. Maka, di sini akan dihitung dengan analisis biaya paling murah yang dikeluarkan untuk renovasi rumah Type 45 ini.

Anda dapat menekan biaya dengan menggunakan material dengan kualitas yang standar, dan biasanya kualitas standart ini adalah cat interior juga eksterior memakai merek Max Catylac, keramik yang dipilhkan yakni merek Garudan juga Sandimas, untu atapnya sendiri menggunakan genteng buatan lokal.

Meski memakai material dengan grade rendah, tentunya semuanya harus sesuai SNI. Kualitas semacam ini, biaya yang dibutuhkan adalah Rp. 3.500.000 setiap meter perseginya.

Maka, untuk biaya perhitungannya adalah bangunan yang ingin direnovasi dikali dengan biaya setiap meter. Seperti, 2 x 45 x Rp. 3.500.000 dan memperoleh hasil Rp. 315.000.000.

Menggunakan material yang standart tidak menjadi masalah, yang penting Anda nyaman dan hasil dari renovasi rumah menawan dan kokoh.

Perkiraan biaya renovasi rumah 2 lantai murah di atas sudah perhitunagn yang paling mudah dan murah, namun semuanya tergantung dari musyawarah antara pemilik jasa dan karyawannya. Segera hubungi kami di https://bangunrumahyuk.com/

renovasi rumah dua lantai terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *