Renovasi Rumah Menambah Lantai Terbaik
Material

Berapa biaya untuk renovasi Rumah Menambah Lantai?

Melakukan renovasi rumah ternyata bisa dilakukan dengan mudah asalkan ada biaya dan ada tukang yang bisa diajak kerja sama. Salah satu renovasi rumah yang bisa Anda lakukan adalah renovasi rumah menambah lantai, yakni Anda yang rumahnya masih lantai satu dan ingin menambah menjadi lantai dua supaya lebih luas dan bisa menambah ruangan yang lebih besar juga. Dalam merenovasi rumah umumnya menggunakan jasa renovasi yang bisa memberikan Anda pelayanan yang terbaik.

Biaya Renovasi Rumah Menambah Lantai

Merenovasi rumah dengan menambah lantai rumah pasti diperlukan biaya dan biaya renovasi rumah menambah lantai tentunya harus dipersiapkan terlebih dulu sebelum renovasi dimulai. Salah satunya Anda perlu menghitung biaya material atau bahan bangunan yang digunakan untuk merenovasi lantai rumah Anda. maka di sini akan diuraikan bagaimana menghitung estimasi biaya yang digunakan dalam renovasi rumah.

Kalau Anda melakukan renovasi rumah menggunakan sistem borongan, sebab renovasi yang dilakukan bukan dalam skala kecil, sejatinya Anda tidak butuh memikirkan biaya jasa dan material sebab sudah tercantum dalam sistem borongan tersebut. Namun, jika Anda berani menggunakan sistem harian, Anda harus memerlukan jasa renovasi dan masih memerlukan biaya material yang harus digunakan untuk merenovasi rumah Anda.

Harga material yang ditawarkan juga tergantung dengan grade maupun jenis material yang Anda pilih sesuai dengan tipe rumah Anda. Misalnya Anda berkeinginan merenovasi rumah lantai dua dengan menggunakan sistem borongan secara penuh. Maka, kasarnya biaya bisa diperkirakan sekitar Rp. 3.800.000 sampai Rp. 5.000.000 per meter perseginya. Biaya ini biasanya sudah menggunakan material atau bahan bangunan yang sesuai dengan SNI.

Selain itu ada biaya pendukung yang lain dan harus dihitung juga, sebab biaya pendukung tambahan ini sering terjadi mesti diluar dugaan yang sebelumnya sudah direncanakan. Seperti, biaya bahan material yang dipakai jumlahnya bertambah maupun di tengah pekerjaan Anda ingin melakukan renovasi dengan model yang berbeda maupun menambah renovasi.

                Beberapa hal di atas menjadi penyebab kenapa ketika menghitung biaya renovasi seharusnya disiapkan tambahan dana sebesar paling tidak 100 % dari semua biaya renovasi yang telah direncanakan di awal.

Kesimpulannya dalam renovasi rumah menambah lantai harus mempersiapkan biaya di atas, dengan mengetahui elemen biaya yang di atas.  baik jasa maupun materialnya seluruhnya bisa dijadikan estimasi menghitung keseluruhan biaya yang diperlukan nantinya.

Seluruh perhitungan di atas sejatinya hanya ikhtisar semata, dalam pembuatan RAB Anda harus menganalisis sendiri berapa kebutuhan buaya yang harus diperlukan dengan renovasi sesuai keinginan Anda.

Renovasi rumah menambah lantai dengan biaya yang sudah terperinci, jelasnya Anda bisa membuat laporan biaya jasa renovasi rumah yang digunakan. Semoga dengan perhitungan yang sesuai Anda bisa melakukan renovasi rumah yang bagus, nyaman, dan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Segera hubungi kami di https://bangunrumahyuk.com/

Renovasi Rumah Menambah Lantai Terbaik

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *