Material

Berapa banyak Semen, Pasir dan Air yang diperlukan untuk plester dengan tebal 12mm?

Plesteran dilakukan pada dinding untuk menghilangkan ketidaksempurnaan permukaan, mempertahankan tingkat garis dan perataan. Selain itu ia juga bertindak sebagai permukaan pelindung untuk dinding eksternal. Plester semen, plester Gipsum, dan plester kapur adalah bahan plester yang umum digunakan untuk konstruksi rumah. Plester semen dibuat dengan mencampurkan semen dan pasir sesuai proporsi yang dibutuhkan. Plester semen diaplikasikan pada dinding interior dan eksterior untuk memberikan permukaan yang halus.


Rasio Adukan Semen yang Direkomendasikan Untuk Plesteran:

Campuran Rasio  

 

Campuran Rasio Penggunaan Umum Adukan Semen Yang Direkomendasikan

1:3 Campuran adukan semen yang sangat banyak. Tidak direkomendasikan untuk penggunaan umum di area tertentu. Dapat bertindak sebagai adukan perbaikan dengan waterproofing / ikatan
1:4 Untuk plester eksternal dan plester plafon
1:5 Pekerjaan menembok dan untuk Internal plaster (Jika pasir tidak halus, Modulus Kehalusan> 3)
1:6 Untuk Plester Internal (jika pasir halus tersedia)


Cara Menghitung Semen Dan Pasir Yang Diperlukan Untuk Semen Plesteran:

Untuk sampai pada jumlah semen, pasir dan air yang dibutuhkan untuk pekerjaan plesteran, kita perlu memahami parameter apa yang bergantung pada kuantitas ini.

Volume Plester yang dibutuhkan: Volume Plester dapat ditentukan dengan mengalikan luas plesteran yang harus dilakukan dan ketebalan plester (12 mm dalam hal ini)

Rasio Campuran Plester: Rasio campuran berarti rasio Volume Semen terhadap Pasir yang digunakan dalam campuran. Plester rasio campuran 1: 4 berarti bahwa itu berisi satu bagian semen dan 4 bagian volume pasir. Karena jumlah semen dan pasir berubah dengan perubahan dalam rasio campuran, itu adalah salah satu faktor terpenting dalam menentukan jumlah.

Jumlah Semen, Pasir Dan Air Dalam Berbagai Rasio Campuran Plester:

 

 

Luas (Sqm)

Ketebalan plester (mm) Rasio Campuran Adukan Semen Semen (dalam Kg) Pasir (dalam kaki kubik) Air (dalam Kg)
10 12 1:3 49.37 3.77 44
10 12 1:4 39.29 3.99 44
10 12 1:5 32.54 4.14 44
10 12 1:6 27.80 4.24 44


Limbah material tidak dipertimbangkan dalam perhitungan. Anda dapat mempertimbangkan faktor pemborosan 5% dari perhitungan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *